Selasa, 30 September 2014

Super Gizi Qurban : Alternatif Keren Penyaluran Daging Qurban

Super Gizi Qurban Yatim Mandiri untuk anak yatim dhuafa

                Musim qurban akan segera tiba. Orang muslim berbondong-bondong menyalurkan sebagian uangnya untuk berqurban. Ada yang berupa sapi atau kambing. Ketika qurban disembelih, biasanya langsung dibungkus sama panitia, lalu dibagikan langsung ke masyarakat sekitarnya. Konvensional anget, tapi tak apalah untuk skala kecil masih tetap perlu dilakukan. Bagaimana jika ingin melebarkan wilayah penyaluran ke berbagai daerah?

                Zaman sekarang serba canggih. Penyaluran daging qurban pun bisa dilakukan dengan cara yang kreatif. Asal tetap sesuai syariah. Yatim Mandiri menyempurnakan daging qurban diolah menjadi sosis. Program ini disebut dengan Super Gizi Qurban. Jarang-jarang ada yang melakukan program seperti ini. Wong saya dulu qurban ke lembaga seperti Yatim Mandiri juga yang tampak kambing atas nama saya disembelih, terus dagingnya dibagikan ke warga sekitar. Cara yang ditempuh Yatim Mandiri ini adalah cara yang keren dan sama sekali tidak bertentangan dengan ajaran Islam. 

                Rasulullah bersabda,"Dahulu kami biasa mengasinkan (mengawetkan) daging udhiyyah daging (qurban) sehingga kami bawa ke Madinah, tiba-tiba Nabi SAW bersabda "Janganlah kalian menghabiskan daging udhiyyah (qurban) hanya dalam waktu tiga hari". (Mutaffaq Alaihi)

Dengan cara seperti ini, distribusi daging qurban bisa mencapai pelosok negeri tanpa ada kekhawatiran akan busuk. Super Gizi Qurban lebih awet dan tahan lama. Bisa mencapai 2 tahun meskipun tanpa bahan pengawet. Bahkan, Super Gizi Qurban sangat membantu program peningkatan gizi anak yatim dhuafa, khususnya yang berada di daerah pelosok. Sesuai dengan visi misi Yatim Mandiri yang memang lebih konsen dan peduli kepada anak yatim dhuafa.

Luar biasa, bukan? Cara kreatif untuk kemaslahatan lebih besar. Tentu saja, Yatim Mandiri membuka peluang ibadah dengan cara berqurban seperti ini seluas-luasnya kepada khalayak ramai. Mau sapi, boleh. Mau kambing, juga boleh. Tahun ini, paket qurban di Yatim Mandiri untuk 1 ekor sapi senilai 12.600.000, sedangkan kambing cukup dengan uang 1.800.000 sudah bisa berqurban.

Kesempatan yang sama juga bisa dilakukan perusahaan-perusahaan yang ingin menyalurkan dana CSR nya agar lebih bermanfaat. Supaya program Super Gizi Qurban bisa merambah banyak tempat dan keluarga yatim dhuafa, maka tentu saja sangat diperlukan dana qurban yang besar untuk itu. Perusahaan bisa turut andil dalam program ini. Optimalisasi dana CSR tak perlu repot lagi.


Tak rugi lah berqurban di Yatim Mandiri. Tak harus datang ke kantornya langsung. Via transfer juga bisa, langsung ke Rekening Mandiri 140 000311 7703. Gampang dan pastinya bermanfaat! 

5 komentar:

  1. Gak perlu susah untuk berqurban di Yatim Mandiri ya mbak..tinggal transfer aja, beres deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo transfer mbak nurul..dah jelang hari qurban nih..

      Hapus
  2. Keren mak! cuma warna biru ya tulisannya agak kurang jelas maaf mata saya agak bermasalah hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh, iya mbak aisha, maaf, moga senantiasa diberi kesehatan ya..

      Hapus
  3. Sipppp..!!!!*akubelumnulis*

    BalasHapus