Kamis, 18 April 2013

Mudahnya Panduan Meditasi dari Adjie Silarus


Apakah Anda sedang gelisah sekarang? Ada masalah ruwet yang membuat kepala rasanya pecah? Atau sekedar melihat rumah yang berantakan akibat ulah anak-anak yang tak sengaja membuat Anda tersulut sumbu kemarahannya. Yuk, saatnya Anda meditasi sekarang! Bagaimana caranya? Duduk bersila dan pejamkan mata, lalu diam dalam keheningan? Ya, begitulah definisi yang selama ini diketahui jamak orang. Sedangkan menurut kamus, meditasi adalah latihan untuk berkonsentrasi dan fokus pada suara, obyek, visualisasi, nafas, gerakan, atau perhatian sendiri dalam rangka meningkatkan kesadaraan atas saat ini, mengurangi stres, meningkatkan relaksasi, serta meningkatkan pertumbuhan pribadi dan spiritual.
Nah, cara yang satu ini juga tak kalah dahsyatnya! Personal Branding Agency, Indscript Creative kali ini akan merekomendasikan panduan meditasi dari Adjie Silarus. Seperti apa caranya? Ikuti langkah berikut ini:

Pertama, pasang posisi dalam keadaan duduk di kursi tegak tanpa bersandar, tangan di atas lutut dan kedua kaki menyentuh lantai. Pasang timer 1 menit lalu pejamkan mata dan atur nafas. Teknik sejenak hening ini cukup 1 menit saja setiap hari. Jika ingin melakukannya dalam keadaan duduk di lantai, maka ambil posisi duduk bersila yang paling nyaman buat Anda. Niscaya, 1 menit tersebut akan mampu menghalau pergi gelisah dan stres yang melanda.
Kedua, teknik bernafas. Ini pun mudah sekali melakukannya. Lakukan minimal selama 1 menit. Ketika Anda fokus menghirup nafas maka katakan “masuk”, maksudnya Anda sedang menghirup nafas, dan  katakan “keluar” ketika Anda fokus mengeluarkan nafas. Niscaya, keutuhan diri akan semakin Anda rasakan.
Ketiga, harmonisasi pikiran. Ada tahapan yang harus dilakukan untuk mendapatkannya, yaitu dengan berdiam diri, konsentrasi, memotivasi diri, tekun dan sabar, serta mengolah kebahagiaan dalam diri.
Gampang, bukan? Adjie Silarus, meditator muda lulusan Universitas Gajah Mada ini  sudah mendalami teknik meditasi One Moment Moditation selama 1 tahun. Gabungan OMM 365 ini dengan Meditative Mind serta Mindfulness yang pernah dipelajari selanjutnya lebih dikenal dengan Panduan Meditasi dari Adjie Silarus. Tentunya sangat berguna bagi yang membutuhkan, khususnya Anda yang sekarang ini sedang dilanda masalah.
Yuk meditasi! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar