Minggu, 21 April 2013

Silakan Masuk, Bu!



Mempunyai daycare adalah impian saya. Dan ternyata Rumah Pelangi Daycare yang saya kelola berhasil beroperasi di hari pertamanya tanggal 2 Januari 2012. Waktu semakin bergulir dan daycare semakin diminati orang tua untuk menitipkan anaknya sembari mereka bekerja. Sampai lebih dari 1 tahun ini sudah ada 50 anak pernah dititip di daycare.
Namun, bukan berarti saya puas sampai di sini. Kehadiran daycare di tengah masyarakat harus bisa memberi manfaat lebih dan lebih. Saya pun akhirnya mengadakan acara “Pelangi Parenting Class (PPC)” tiap dua bulan sekali. Target pesertanya adalah ibu-ibu baik yang anaknya dititipkan di daycare ataupun tidak. Saya datangkan parenter dari Sygma asuhan Bunda Neno untuk memberikan pencerahan kepada para peserta. Di PPC 1 peserta yang datang membludak. Saya sambut peserta yang datang sambil berucap,"Silakan masuk, Bu!" Dan ketika kelas berlangsung banyak saya dapati peserta menangis karena selama ini salah cara dalam mendidik dan memberikan pola asuh kepada anak. Saya pun ikut menangis. Terharu.
Tak hanya itu. Saya juga selalu mengajak ibu-ibu untuk mengikuti bazar ketika PPC berlangsung. Kegiatan ini sengaja dimasukkan karena saya tahu sebagian ibu-ibu menjadikan berjualan sebagai jalan hidupnya. Daycare ingin adanya bazar ketika PPC juga turut andil menambah pendapatan ibu-ibu.
Saya sedang menyambut peserta PPC dan menyaksikan bazar. Tahu dong yang mana saya? Itu lho yang pakai kerudung oranye ...

Itu baru PPC dan bazar, selanjutnya Rumah Pelangi Daycare akan coba buat terobosan bagaimana daycare yang saya kelola bisa lebih bermanfaat. Ehm, apa ya? Tunggu kejuatannya!

Foto ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan: Sehari Menjadi Srikandi

3 komentar:

  1. kereenn mb semoga daycare nya terus berkembang dan bermanfaat bagi semua orang ya

    BalasHapus
  2. Selamat memeringati Hari Kartini 2013.
    Terima kasih atas partisipasi sahabat dalam Kontes Unggulan Sehari Menjadi Srikandi
    Nantikan pengumuman hasilnya tanggal 1 Mei 2013
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus