Kamis, 16 Mei 2013

Bisnis Melejit dengan Konsultan Marketing


Ingin punya bisnis yang melejit dengan keuntungan yang besar? Rasanya, hampir semua orang yang bertindak sebagai pelaku bisnis ingin sekali meraih hal tersebut. Dalam perjalanannya, ada pelakuk bisnis yang eksis dan ada pula mereka yang akhirnya berhenti di garis finish yang diciptakan sendiri alias gulung tikar.
Pengalaman seorang perempuan kala itu berusia 28 tahun bisa menjadi pelajaran. Membuka warung minuman tanpa perencanaan yang matang justru membuat perempuan ini, sebut namanya Dwi akhirnya hanya menangis merana karena tak bisa mengembalikan utang yang sebelumnya dibuat modal dagang. Parahnya belum genap sepekan jualan, warungnya sudah ditutup. Karena hal sederhana. Membuka usaha tanpa pertimbangan yang jeli.
Belajar dari hal tersebut, maka ketika saya akan membuka bisnis daycare, jauh sebelum daycare berdiri saya menggaet seorang pebisnis sukses di dekat saya untuk bekerja sama. Syukurlah, dengan dibantu beliaunya daycare sekarang banyak dilirik orang tua untuk menitipkan anaknya, bahkan sampai waiting list juga pernah terjadi.
Benar. Sangat benar. Keberadaan seorang konsultan marketing memang akan sangat membantu kesuksesan bisnis yang Anda jalankan. Personal Branding Agency, Indscript Creative telah memperkenalkan kepada Anda seorang konsultan marketing yang sudah tak asing lagi dalam dunia perbankan khususnya. Dia Veronica Ratna Ningrum. Perempuan muda dan penuh semangat ini berkata,” Menjalankan bisnis tidak semata-mata hanya seperti pedagang, yang memproduksi produk dan menjualnya kepada konsumen. Dalam banyak hal, produsen atau pebisnis membutuhkan campur tangan seorang konsultan untuk membuat produknya disukai oleh konsumen dan laku di pasaran.
Banyak hal yang bisa dilakukan oleh Konsultan Marketing meski kerjanya hanya di balik layar saja. Dalam hal produksi misalnya. Konsultan marketing akan membantu mengarahkan pelaku bisnis dalam menentukan bentuk dan kemasan barang yang diproduksi. Seorang konsultan marketing sangat memahami bagaimana menentukan target konsumen sebuah produk berdasarkan need assessment konsumen melalui pemetaan berdasarkan riset dan observasi. Bekerja sama dengannya, seorang produsen tak akan kesulitan untuk langkah awal ini.
Terkait dengan pemasaran produk, konsultan marketing akan dengan senang hati membantu kliennya untuk menetapkan langkah strategis dalam hal yang juga sangat penting ini dalam mendukung kesuksesan bisnis. Konsultan marketing akan mempelajari segala celah dan sisi sehingga memunculkan ide jitu agar barang yang diproduksi dengan kualitas bagus bisa laku di pasaran bahkan menjadi trend. Karena faktanya masih banyak dijumpai produsen kewalahan dan akhirnya merugi disebabkan ketidakmampuan mereka menjual produk yang dihasilkan sekalipun mutunya bagus.
Banyak keuntungan yang bisa diperoleh jika seorang pemilik bisnis memanfaatkan jasa Konsultan Marketing. Mereka tidak perlu harus memikirkan segalanya sendiri, karena ada konsultan yang dapat berperan sebagai partner guna mengembangkan bisnisnya,” Veronica kembali menjelaskan. Di masa mendatang, seorang pebisnis tentu saja tak ingin apa yang sudah dicapainya tetap begitu saja dari hari ke hari. Seorang pebisnis sejati selalu bermimpi dan berkeinginan agar bisnisnya berkembang baik dari jenis produknya atau keuntungan yang diperolehnya. Kehadiran konsultan marketing tidak hanya sebagai mentor bagi kliennya. Namun lebih dari itu, dia merupakan mata air yang senantiasa mengalirkan ide-ide cemerlang bagi kliennya tentang bagaimana bisnis harus dijalankan, produk apa yang bisa dikembangkan lebih lanjut, bagaimana seluk beluk biaya sehingga tak perlu biaya produksi yang tinggi, dan bagaimana terus membuat konsumen loyal dengan produk.
Namun, betapa cerdasnya seorang konsultan marketing dan kebutuhan terhadapnya sangat tinggi bagi kliennya, dia pun akan terus mengasah ilmu tentang bidang yang digelutinya mengingat dinamisnya dunia marketing dan bisnis. “Tanpa mengasah ilmu, kita akan tertinggal jauh. Dan lagipula, seorang konsultan yang baik tentu akan senantiasa berusaha memberikan yang terbaik pula pada kliennya. Seorang konsultan yang haus ilmu dan selalu berinovasi, adalah asset besar bagi kesuksesan sebuah bisnis,” Veronica menegaskan.
Ingin bisnis Anda melejit? Buka mata dan buka hati karena konsultan marketing akan dengan senang hati membantu dan melayani Anda.

1 komentar: