Selasa, 26 Februari 2013

Khasiat Meditasi untuk Kesehatan dan Kesuksesan

"Sakit kepala? Meditasi obatnya."
"Badan pegal-pegal? Obati segera dengan meditasi!"

Begitu kalimat iklan yang bisa dipromosikan kepada khalayak ramai tentang khasiat meditasi. Ramuan mujarab untuk mengobati penyakit fisik yang menyerang siapa saja. Ternyata, oh ternyata. Meditasi tak sekedar memulihkan pikiran yang sakit, namun sikap badan meditasi yang identik dengan duduk tenang bersila diiringi dengan pejaman mata serta latihan pernafasan yang teratur bisa menjadi pilihan untuk memulihkan penyakit fisik. Adjie Silarus pernah mengalaminya. Bagaimana sang meditator ini justru menyembuhkan penyakit yang dideritanya bukan dengan melarikannya pada obat-obatan, namun Adjie Silarus memilih meditasi sebagai solusi terbaiknya. Faktanya, Adjie Silarus sembuh, bahkan kesuksesan didulangnya kini.

Mengapa bisa demikian?
Sudah diketahui bahwasanya meditasi selama ini bisa mengendalikan pikiran yang awalnya penuh tekanan, stres, sibuk, berubah menjadi pikiran yang tenang. Daya dukung latihan pernafasan yang baik bisa menyebabkan hal ini terjadi. Semakin tenang maka akan semakin fokus dan ujungnya Anda menyadari siapa jati diri Anda yang sesungguhnya. Kelebihan dan kekurangan tentang diri juga bisa dengan mudah dikenali. Koreksi kegagalan ataupun pencapaian kesuksesan pun bisa tergali dengan meditasi. Alhasil, Anda semakin matang untuk mengambil sikap, bahwa kegagalan tak akan terjadi untuk kedua kali. Dia akan mengambil apa yang baik dan menghapus apa yang buruk. Masalah yang dihadapi pun akan mudah terurai jalan keluarnya. Yang sakit jadi sembuh, yang mulanya gelap menjadi terang benderang. Sukses bisa diraih kembali.

Ada meditasi ada bening hati. Maksudnya adalah sebuah perenungan yang mendalam sehingga kedekatan dengan Sang Maha Besar tumbuh mencuat justru ketika melakukan meditasi. Persis sebagaimana agenda ritual agama tertentu melakukan hal ini juga. Pengangungan terhadap Sang Pencipta serta adanya rasa bersyukur yang tinggi. Hal inilah yang mampu menjadikan Anda senantiasa berpikir positif menghadapi hidup serta mampu mengingatkan Anda tentang untuk apa sebenarnya Anda hidup. Tak ada penolakan atas takdir yang telah digariskan-Nya terhadapnya. Masa lalu yang porak poranda tak ada lagi pengaruhnya di kehidupan masa kini. Masa lalu tetaplah masa lalu. Masa lalu tak ada sangkut pautnya dengan masa kini, apalagi masa depan. Karena dia belum terjadi. Ketiganya benar-benar memiliki definisi yang berbeda. Meditasi membuat Anda mengerti bahwa fokus akan hari ini haruslah lebih mendominasi.

Meditasi merupakan resep manjur untuk mengikis kesombongan hati. Ketenangan dan pengagungan yang besar kepada Pemilik Alam ini menjadikan Anda yang menjalani meditasi semakin merasa rendah hati dan lebih memahami lingkungan. Keyakinan kepada Tuhan justru mengembangkan rasa percaya diri yang diperoleh dengan meditasi. Dan percaya diri sangat berbeda dengan kesombongan hati.

Maka, mulai sekarang camkan dalam diri Anda, bahwa sehebat apapun pergolakan hidup yang menimpa Anda, ketenangan senantiasa menjadi senjata Anda untuk menyelesaikannya. Ketenangan dalam meditasi mampu mengalirkan energi pikiran yang lebih positif sehingga tak ada ketakutan menghantui Anda. Masalah yang berat bisa berkurang karenanya dan masalah yang kecil tak semakin memberatkan Anda. Tenang, stabil, dan positif, itulah diri Anda. Kualitas hidup Anda tentu semakin baik saja.

Sekali lagi, mari meditasi! Tak bosan-bosannya Indscript Creative dengan Personal Branding Agency-nya mengajak saya dan Anda untuk memilih meditasi sebagai jalan untuk mendapatkan kesehatan dan kesuksesan hidup ini. Khasiatnya bisa dirasakan oleh siapa saja yang akan melakukannya karena meditasi tak hanya untuk segelintir kaum saja. Lakukan dan rasakan khasiatnya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar