Rabu, 20 Agustus 2014

Celah Inovasi dan Kekuatan Personal Branding untuk Bisnis Berkelas Internasional


                Jika Anda berada di kegelapan maka Anda akan berusaha bagaimana mencari celah agar secerah sinar bisa Anda rasakan. Supaya indahnya dunia bisa Anda nikmati. Sekecil apapun, celah itu akan senantiasa Anda cari.

                Bahkan, jika Anda berbisnis pun, celah ini pun mencuri perhatian Anda. Celah inovasi. Inilah yang senantiasa dilakukan Indari Mastuti untuk mengembangkan bisnis di bidang penulisan yang dia garap. Indscript Corp sudah menuai sukses dan memberi manfaat. Namun, celah inovasi harus berhasil dia dapatkan untuk kemaslahatan yang lebih luas lagi. Lagi-lagi, Indari Mastuti berhasil menemukannya.

                Celah inovasi itu adalah Indari Mastuti Management (IMM). Berbeda dengan Indscript Corp yang sudah lama ditekuninya. IMM lebih pada training, coaching, dan public speaking dalam creative writing. Indari Mastuti harus benar-benar terjun langsung berhadapan dengan kliennya karena tuntutan pengalaman menulis yang sudah dimilikinya. Belum bisa mengandalkan trainer, coacher, dan public speaker lain meski hal tersebut juga akan menjadi sorotan Indari Mastuti ke depannya.

                Bukan masalah tak percaya dengan kualitas penulis lain, namun ini terkait bagaimana bisnis baru bisa cepat diterima. Personal Branding solusi yang tepat. Selama ini sudah banyak orang mengenal perempuan asal Bandung ini. Karya-karyanya dalam bidang penulisan dan bisnis penulisan bejibun pula. Maka, ketika IMM dilaunching, personal branding tetap jadi strategi utama. Apalagi pasar yang akan ditembus adalah personal dan perusahaan menengah ke atas di Indonesia, Singapura, dan Malaysia.


                  Bisnis apapun butuh celah inovasi agar stagnan tidak terjadi. Bisnis apapun butuh personal branding. Seorang mantan guru TK mendirikan daycare akan mampu lebih menyedot perhatian calon konsumen dibandingkan seorang tukang jahit yang mendirikannya. Siapa dia? Apa yang sudah dilakukannya selama ini? Demikianlah orang lain mengamati bisnis baru. Kepercayaan tumbuh justru karena personal branding ini. Sekarang, sejauh mana personal branding bisnis Anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar