Minggu, 31 Agustus 2014

Pijat Bayi Tingkatkan Produksi ASI


                Bayi dipijat sudah ada sejak zaman dahulu kala. Apalagi jika bayi dalam keadaan kurang sehat badan, biasanya orang tua mengajak bayinya ke tukang pijat untuk “diurut”. Sekarang, pijat bayi tak harus menunggu bayi sakit lho! Kapan saja bisa, bahkan tiap hari dilakukan hasilnya tambah bagus. Orang tua bayi bisa melakukannya sendiri di rumah. Namun, orang tua bisa membawa bayinya ke rumah sakit atau salon bayi yang menyediakan pijat bayi.

                Pijat bayi bagus untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi. Bayi yang rutin dipijat, sistem pencernaannya akan lancar. Selain itu, produksi ASI akan meningkat seiring dengan kekonsistenan bayi dipijat. Baik itu pijat dilakukan oleh sang ibu bayi sendiri, ayahnya, atau orang lain seperti tenaga pijat di rumah sakit atau salon bayi.

                Kok bisa? Jika yang melakukan ibu bayi sendiri wajar, karena ada bonding yang bagus di antara keduanya. Kalau orang lain yang memijat, bagaimana ceritanya? Bayi yang dipijat sebaiknya memang dalam kondisi kenyang dan tidak mengantuk. Ketika dipijat, bayi diajak bercengkrama, bernyanyi, dsb sehingga pijat terasa asyik. Ketika selesai dipijat biasanya bayi akan lapar dan mengantuk kembali. Karena kondisi perut kosong inilah yang menyebabkan bayi akan senang menyusu ibunya. Bayi lahap menyusu.Hukum alam akan terjadi, bahwa ketika intensitas menyusu meningkat maka produksi ASI akan turut meningkat. Ikatan ibu dan bayi akan semakin lengket, tentu saja. Kenyang menyusu, tidur bayi pun lelap.

                Hal inilah yang menjadikan Latifa, Moslem & Baby Salon Spa memberikan fasilitas pijat bayi juga sebagai wujud kepeduliannya terhadap gerakan dukung ASI. Dilengkapi dengan senam bayi dan renang bayi, pijat bayi serasa lebih nikmat. Bayi mengalami relaksasi yang luar biasa sehingga bayi tambah lebih sehat. Syaraf ototnya terstimulus dengan baik pula.


                Rugi sekali deh kalau bayi tak pernah merasakan pijat bayi. ASI berlimpah, segalanya jadi lebih happy. Bayi sehat, ceria, dan cerdas sejak dini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar