Senin, 20 Oktober 2014

Bisnis Eksis dengan Jejaring


                Sendiri itu tak bisa berbuat apa-apa. Sendiri itu nol! Tidak sendiri, sebaliknya. Yang tidak bisa malah jadi bisa. Apa jadinya orang ingin memasang kaca jendela tanpa bantuan tukang kaca? Apa jadinya sekolah ingin maju tapi tak pernah memberikan kesempatan gurunya untuk menimba ilmu di luar sekolah?

                Apalagi bisnis. Tak bisa berdiri sendiri tanpa membangun jejaring. Bahkan ini adalah sebuah keniscayaan,hal yang tak bisa dihindari. Dengan adanya jejaring, sangat memungkinkan sebuah bisnis berkembang dengan lebih pesat. Bahkan strategi pemasaran sekalipun bisa dijalankan melalui jejaring ini. Kebutuhan pasar malah bisa ditangkap melalui jejaring ini.

                Jejaring tak dibatasi wilayah. Mau lokal atau nasional, bahkan internasional, boleh-boleh saja. Memperluas jejaring akan memudahkan bisnis cepat tersiar, dan ujung-ujungnya akan menuai kesuksesan. HYPERNET tak main-main pula soal jejaring ini. Ketika awal berdiri, HYPERNET hanya merangkul mahasiswa untuk menikmati produknya. Kini, dari pelanggan HYPERNET dulu sudah menjadi professional di bidang TI. Dan siapa sangka, dari pelanggan lama inilah HYPERNET malah dibutuhkan di perusahaan mereka.

                Tanpa jejaring, bisnis akan melempem. Susah berkembang dan akhirnya stagnan. Memperluas jejaring sama artinya menanam untung dan kesuksesan. Takkan sia-sia. Buktinya,HYPERNET dengan CEO nya Sudianto Oe, mampu menyediakan excellent service kepada pelanggan. Tentu saja disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

           Tanpa jejaring, bisnis akan berjalan di tempat. Tak banyak khalayak yang mengetahui keberadaannya. Jangan-jangan seperti itu. Lebih parah lagi kalau begitu. Kalau dikenal saja tidak,bagaimana akan diminati orang. Kalau tidak diminati orang, bagaimana bisnis akan melejit untungnya. Rugi, malah bisa jadi.


                Jejaring bisnis untuk eksistensi bisnis itu sendiri. Dengannya bisnis akan berbuah manis. Jejaring mampu mendekatkan pelaku bisnis dengan calon konsumen dalam jumlah yang lebih besar dibandingkan dengan pelaku bisnis yang bekerja sendirian.

                   Bisnis punya jejaring yang luas, hasilnya memberi puas.Bisnis eksis dan berkibar manis!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar