Selasa, 28 Oktober 2014

Semangat Kesungguhan dalam Bisnis


                Ingin punya rumah, maka harus sungguh-sungguh bekerja. Ingin memiliki tubuh langsing, maka harus sungguh-sungguh diet. Ingin berbisnis sukses, maka harus ada kesungguhan memulai dan komitmen menjalankan apa yang sudah dirancang.

                Muri Handayani, juga menerapkan prinsip ini. Bisnisnya bisa mengantongi kesuksesan karena kesungguhan mengelola dan tekun berusaha. Sebagai ibu rumah tangga, Hani tak pernah sungkan dan malu untuk belajar meski ketika menghadiri seminar atau pelatihan senantiasa membawa anak-anaknya. Wajar, dengan kegigihannya tersebut, Hani berhasil menyabet juara2 SME (Smal Medium Entreprise) Telkom ITB dan juara 3 WPC (Inspiring Woman Preneur). Bisnisnya pun kini semakin dicari orang.  Sebagai lulusan Teknik Informatika, Hani merasa ilmunya sangat berguna bagi pengembangan bisnisnya. Sekolah Bisnis Online (SBO) yang dikelola Hani sudah meluluskan 388 siswa. Sedangkan bisnis hijab RaZha sudah memiliki 500 agen dan distributor. Ehm, sukses bukan?

                Siera Ngangi, sama halnya. Kesuksesan yang diraih dari Stefies House of Creativity dan KiwiKids Preschool & Kindergarten juga tak lepas dari kesungguhannya berusaha. SHOC berdiri ketika Siera Ngangi masih berusia 18 tahun dan masih kuliah. Berbekal modal dari pekerjaannya sebagai baby sitter di Canada semasa SMA dan pinjaman dari orang tua, SHOC bisa berkembang hingga saat ini. Awalnya, mengelola SHOC ini membutuhkan perjuangan yang sangat berat. Siera Ngangi rela disebut sebagai gadis rumahan karena jarang jalan bareng sama teman-temannya yang notabene pasti mengeluarkan uang. Siera Ngangi memilih untuk menabung dan menggunakan uang yang didapat dari mengajar tari untuk biaya kuliah. Hasilnya, SHOC dan KiwiKids Preschool & Kindergarten mampu memperoleh apresiasi positif dari customernya.


                Sungguh-sungguh kuncinya! Maka Hani dan Siera Ngangi sungguh telah mendapatkan hasilnya. Anda yang baru saja membuka dan menjalani bisnis, semangat kesungguhan harus tersemat dalam hati dan tindakan Anda. 

1 komentar: