Senin, 13 Oktober 2014

Please, Jangan Pecat Saya!


                Bekerja sebagai pegawai memang hanya ada dua kata, “naik pangkat” atau “dipecat”! Kalau berhasil naik pangkat, enak. Kalau dipecat? Siapa yang mau. Namun, kasus pegawai dipecat juga tak jarang terjadi. Biasanya dikarenakan banyak faktor. Ada yang memang karena perusahaan sudah tidak membutuhkan pegawai tersebut, namun ada juga karena perusahaan menilai pegawainya kurang maksimal bekerja.

              Beberapa diantaranya yang menjadi penyebab pegawai dipecat adalah kurang motivasinya pegawai untuk berubah. Keterlambatannya setiap datang waktu kerja misalnya. Sudah diingatkan berkali-kali bahkan turun Surat Peringatan 1, masih saja bebal. Atau karena pegawai mangkir dari tugas dan susah diharapkan profesionalitasnya dalam memenuhi ekspektasi perusahaan. Sudah dibimbing berkali-kali,hasilnya nihil.

                Padahal kualitas perusahaan terletak pada kualitas dan profesionalitas pegawainya. Yang namanya professional itu, ya cocok dengan bidangnya lagi mumpuni. Siap melayani dengan segenap tenaga dan hati. Bukan ngomel-ngomel kalau ada klien komplain atau customer meminta penjelasan itu dan ini.

            Jangan sampai lah seperti itu terjadi. HYPERNET, sebuah perusahaan besar yang bergerak di bidang jaringan internet sangat memperhatikan faktor pegawai ini. Sudianto Oei, pimpinan perusahaan ini, dengan seleksi pegawai yang ketat, faktanya berhasil membawa perusahaan terkenal. Bahkan layanan HYPERNET menjangkau daerah terpencil sekalipun.

                Sebagai penyedia jaringan internet dan komunikasi data, tentunya yang paling diunggulkan dari HYPERNET adalah kecepatan akses dan kestabilan layanan. Selain itu, jika ada gangguan jaringan, HYPERNET juga harus siap melayani 24 jam non stop. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa dalam mempekerjakan staf, HYPERNET benar-benar memilih yang professional.

          Berbagai pelatihan dan proses sertifikasi taraf internasional diberlakukan kepada staf-staf HYPERNET sehingga kualitas SDM nya tak diragukan lagi. Tak salah hingga akhirnya HYPERNET mampu menyediakan layanan Customer Service selama 24 jam dan 7 hari dalam seminggu baik On Call Service maupun On Site Service.


                Pegawai yang pas dan mau belajar adalah kunci kesuksesan perusahaan. Pegawai yang membuat atasan mengelus dada karena sering mangkir, memang selayaknya ditindak tegas. Pimpinan perusahaan harus berani dan tidak usah takut lagi ketika pegawainya berkata,”Please,jangan pecat saya!” Jika memang susah diup grade, mau apa lagi?

1 komentar:

  1. kualitas sebuah perusahaan emang ditentukan dr kualitas pegawainya ya mbak....

    BalasHapus