Selasa, 21 Oktober 2014

Segera Menyeberang, Maka Akan Aman


              Ini yang terjadi pada Muri Handayani, pencetus Sekolah Bisnis Online. Geliat bisnis online semakin meningkat dari hari ke hari. Yang belum punya website khusus jualan juga tak kurang akal. Media sosial seperti  Facebook dan Twitter akhirnya menjadi ladang jualan juga. Apapun medianya, bisnis online makin menjamur.

                Apakah semua orang sukses berjualan online? Belum tentu. Ada banyak hal yang menyebabkan seseorang mengalami kerugian ketika berbisnis online. Bisa karena penipuan atau memasang harga yang terlalu tinggi, dsb.

                Mau dong omzet selalu meningkat? Ingin bukan jumlah pelanggan semakin bertambah dari hari ke hari? Tentunya, ada banyak upaya yang harus dilakukan. Marketing yang cantik sehingga mampu menggiring calon konsumen untuk membeli, packing yang menarik, foto produk yang tak asal-asalan, penentuan harga, dsb. Semuanya perlu diperhatikan.

                Kisah sukses Aulia Rahmadhani bisa dijadikan inspirasi. Di usianya yang masih muda,20 tahun, perempuan yang terjun di dunia bisnis online Zahira Hijab ini jutru mampu meraup keuntungan 3-4 kali lipat dari gaji pegawai kantoran.

                Nah, memadukan fakta antara kisah ketidaksuksesan dan keinginan sukses orang berjualan online, peluang inilah yang diambil Muri Handayani, alumnus Universitas Budi Luhur mencetuskan dan menggarap Sekolah Bisnis Online (SBO). Rupanya, kehadiran SBO mendapat sambutan yang luar biasa dari pelaku bisnis online. Sampai saat ini tercatat hampir 200 orang siswanya. Dari lulusan SBO ini banyak terpantau bahwa SBO sangat bermanfaat. Omzet bisnis online siswanya mengalami peningkatan.

                SBO menyajikan materi yang memang sangat dibutuhkan para pelaku bisnis online. Sehingga wajar, bahkan yang sudah melejit bisnis onlinenya pun masih mau ikut sekolah ini. Mencari ilmu memang tak cukup sekali. Untuk sukses berbisnis online juga tak cukup hanya mengandalkan pengalaman pribadi. Demikianlah pendapat seorang siswa SBO yang justru dengan mengikuti SBO,dirinya mendapatkan wawasan dan siap dipraktikkan.


                Muri Handayani cerdas menembak peluang. Perempuan ini pun mendapatkan hasilnya. SBO makin diminati orang. Siswanya tak hanya dari dalam negeri melainkan juga dari luar negeri. Melihat peluang dan mengambilnya bagaikan orang akan menyeberang jalan. Begitu jalanan lengang segera menyeberang. Aman, tanpa takut tertabrak lagi. Cepat mengambil peluang, keuntungan akan datang!

5 komentar:

  1. bisnis online memang gampang-gampang susah... tapi kalo memang sudah menemukan celahnya mengasyikkan dan sangat menguntungkan...

    BalasHapus
  2. aku sebenernya pengen bisnis online cm karena ga pinter jualan jadi desain blog aja hehe

    BalasHapus
  3. bener mba dah pernah nyobain bisnis online, rata-rata tidak lanjut, butuh pembelajaran dan komunitas juga untuk mendukung bisnis

    BalasHapus
  4. melihat orang sukses jadinya pingin juga jualan online, dengan adanya sbo jadi memudahkan orang tuk belajar dari ahlinya

    BalasHapus